Monday, March 20, 2017

Memasang Tachometer Supra X 125 R 




kali ini saya berkesempatan untuk memasang spedometer rpm pada motor supra x 125 r. tachometer yang saya gunakan adalah merek termignoni. 






anda dapat mencarinya di toko terdekat, atau dapat juga membeli nya di berbagai toko online yang tersedia.


hasil setelah pemasangan seperti berikut, 




untuk penempatannya, saya menggunakan dudukan pengait cooke motor. akibatnya tuas cooke tidak dapat difungsikan. tentu saja ini dapat anda pindah kan sesuka hati, 

saya menempatkan di dudukan cooke bertujuan agar jarak jangkau dari mata saat mengemudi tidak terlalu jauh, karna akan sangat mengganggu tentunya jika terlalu jauh, terlebih saat berkecepatan tinggi, karna kita hanya akan melihat sekilas saja. *hati-hati



untuk meredam getaran, saya menggunakan doble tip dan baut bodi yang memiliki celah renggang untuk kebebasan getarannya. 

celah renggang tentu saja berfungsi untuk kebebasan saat motor melalui jalanan yang kurang baik, tujuannya agar komponen dalam tachometer tetap dalam kondisi baik/ tidak ikut bergetar. karena getaran setidaknya sedikit teredam dengan menggunakan doble tip dan baut tersebut.




lebih kurang seperti ini hasilnya, semoga bermanfaat. selamat berkarya.


*untuk jalur perkabelan, jika kurang menguasai, pasrahkan saja ke bengkel terpercaya langganan anda. 
:)



0 komentar:

Post a Comment